23/01/12

mengobati penyakit itu mudah!!

assalamu'alaikum.wr.wb.
saudara saudaraku seiman yang dirahmati allah swt.
alhamdulillah sekarang saya bisa menulis artikel lagi,namun sepertinya artikel sekarang beda dengan yang lainnya,karna saya bukan hanya memberi peringatan dan pengajaran kepada anda,tapi saya juga sedikit akan membuka aib seorang yang katanya islam tapi menyebar luaskan ajaran ajaran dan hal hal yang salah menurut islam.
saudaraku!apakah anda tahu atau pernah membaca buku yang berjudul (MENGOBATI PENYAKIT ITU MUDAH!!)yang ditulis oleh MOESLIH ROSYID?
kalau anda membacanya harap jangan diterima semuanya dan jangan menjadikannya pedoman dalam kehidupan anda,karna didalamnya banyak sekali kesalahannya.
kemaren saya saat saya bertemu dengan paman saya,saya dikasih buku (mengobati penyakit itu mudah!!) beliau memberikan buku itu saya,saya heran kenapa beliau memberikan buku seperti itu kepada saya,padahal beliau pendidikannya bagus,alumni pesantren,bisa baca kitab,jadi tokoh masyarakat,tapi kok beli buku seperti itu.
karna penasaran saya tanya pada beliau.
tumben OM beli buku kayak ginian,biasanya kan kitab kitab salaf.
beliau menjawab.saya tidak beli tapi tadi madrasah dapat bantuan terus saya mengambil uang bantuan di POST,eeeh gak tahunya masih ada pemotongan pemotongan,diantaranya dipotong dengan membeli buku ini,lo...kok bisa gitu OM?tanyaku heran.
ya emang gitu,aku tidak tahu juga,yang aku tahu yang mengarang buku ini kepala kantor post,keterangannya ada didalam tapi tidak banyak,coba kamu kaji bagaimana menurut kamu,kata OMku.
lalu tidak lama kemudian aku pamitan mau keluar aku bawa buku itu,kira kira 3 hari dari itu baru aku baca buku tersebut,nah,waktu baca itulah aku menemukan beberapa kesalahan,baik dari kesalahan dalam penulisan maupun kesalahan dalam i'tiqadiah dan syar'i.
saya tidak bisa banyak cerita disini karna saya juga masih belum khatam membacanya,selain sudah males karna terlalu banyak salahnya juga karna tidak adanya waktu buat baca buku gituan,tapi kalau diantara saudara ada yang mempertanyakannya saya akan menjawab sebisa saya.
diantara kesalahannya.
1.menyebutkan jin qarin yang berganti dari orang ini keorang itu.
hal itu tidak benar.
qarin itu adalah syaithan yang memang ditugaskan oleh iblis dan pada  tiap tahunnya disidang untuk mempertanggung jawabkan kerjanya dan qarin yang lain adalah malaikat yang menjaga sesuai dengan ketentuan allah swt.
hal ini bisa dilihat dalam kitab assirrul maknun juz 2.
masalah malaikatnya bisa juga dilihat ditafsir surat ra'ad.
didalam kitab sirrulmadlrub qarin juga bisa diketahui dan ditentukan oleh nama.
2. doa doa dan wiritan yang disajikan didalam buku tersebut banyak salahnya,dan ada doa nurbuahnya,padahal doa tersebut tidak jelas pengarangnya,kitab yang menjadi pelopor doa tersebut adalah majmu'atusy syarifah dan kitab tersebut mardud dan dicela karna mengada ngada tentang rasulullah saw.
doanyapun salah dalam ilmu nahwu.
3.menulis hadits dan alqur'an dengan bahasa ajam saja.
hukumnya sudah jelas haram.
4.penjualan buku yang tidak mengikuti hukum bai' dalam ilmu fiqh
5.unsur riya'nya terlalu jelas.sampai sampai seakan akan dia tahu segalanya dan para teman temannya merekomondasikan dia sebagai ustadz.
6.tidak bisa membedakan mana jin thaif dan jin khadim
7.meremehkan rasulullah saw dengan mengatakan datang padanya hanya dengan cara cara yang mudah tanpa ilmu yang haq,'adl dalam i'tiqadiah dan syara'
8.tidak faham pada mukjizat.dia mengatakan dalam bukunya banyak sekali tentang mukjizat,diantaranya mukjizat sedekah.
padahal mukjizat itu hanya buat rosul bukan buat selain rasul.dalam hal ini jelas bahwa si pengarang tidak tahu tauhid.
buat saudara saudaraku kalau anda punya buku tersebut mohon dikaji ulang jangan diyakini semuanya,dan ingatlah!mengkaji ilmu itu bisa shah hanya dengan musyafahah dengan guru yang memang sudah ahli.
semoga keterangan saya ini bermanfaat dan bisa mencegah kesesatan yang kian merajalela amin ya robbal 'alamin.wassalamu'alaikum.wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar