14/08/12

Apa Itu Khadim/Khaddam

Assalamualaikum.wr.wb.
Tidak terasa sudah satu bulan saya tidak buka blog ini,dan baru sekarang bisa buka lagi.
pas sudah shalat subuh iseng iseng buka blog gak tahunya sudah banyak yang komentar,jadi saya mohon maaf karna baru bisa balas.
sekarang saya insya allah akan membahas apa itu khaddam/khadim
Khadim adalah isim fail dari kalimat khadima yakhdumu,lalu isim failnya KHAADIMUN kalau dimatikan KHAADIM.
Jamak dari kalimat KHAADIM adalah KHUDDAAMUN/KHUDDAAM
Khadim artinya adalah pelayan.
sedangkan yang dimaksud dari Khadim dari bacaan suatu wiritan asma',hizib dan lain lain biasanya dari malaikat.
Namun Khadim itu di bagi menjadi dua.ada yang dari malaikat ada yang dari jin.
dan nanti yang dari jin juga masih dibagi lagi.
1. jin yang kafir
2. jin islam
dan datangnya khadim atau keberadaan khadim juga bermacam macam,maksud saya disini adalah,khadim jin itupun kadang kadang memang asli khadim dari bacaan dari sesuatu bacaan,namun kadang kadang jin itu hanya berpura pura menjadi khadimnya saja,yang pada akhirnya malah menyesatkan dan membahayakan.
Jadi kesimpulan awal dari tulisan saya diatas adalah:
Tidak semuanya bacaan arab yang dari alqur'an maupun asma' itu berkhadimkan malaikat,karna kadang kadang,malah sangat sering yang datang adalah jin yang mengaku ngaku malaikat (menyamar sebagai malaikat).
Bagaimana untuk antisipasi mengenai itu?
Dan bagaimana Cara mengetahui khadim itu jin atau malaikat?
kedua pertanyaan diatas ini sangat sulit untuk dijelaskan,karna penjelasannya butuh penjelasan dari orang yang sudah ahli atau setidak tidaknya orang yang sudah sering mengalami,atau orang yang sudah sering bertemu dengan jin.
namun Insya Allah di pembahasan mendatang saya akan coba membahasnya,walaupun mungkin itu hanya sedikit saja.
Untuk kali ini saya cukupkan dulu sampai disini.wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar